Advertisement

Responsive Advertisement

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Mengucapkan Selamat Merayakan Natal 2020

 



JAKARTA - Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bagi segenap umat kristiani untuk tetap merayakan Natal dalam kesederhanaan.

Hal itu disampaikan Menag melalui video yang diunggah di akun Youtube resmi Kementerian Agama, Kemenag RI, Kamis (24/12/2020).

Menag menjelaskan bahwa yang terpenting dalam perayaan Natal adalah kesadaran diri untuk semakin dekat dengan sang Maha Kuasa sebagai pemberi hidup bagi manusia melalui perubahan dan pembaharuan pola hidup ke arah yang lebih baik.

"Marilah kita merujuk Natal dengan penuh kesederhanaan. Kata-kata dan jauhkan perilaku-perilaku yang konsumtif dan pemborosan yang hanya akan membuat bangunan ekonomi kita lapuk," jelasnya dalam video tersebut.

Menag yang akrab disapa Gus Yaqut ini menyebutkan pada hakikatnya peringatan Natal yang terletak pada tanggal pelaksanaan atau hari tertentu. Menurutnya, peringatan Hari Natal pada hakikatnya adalah momentum bagi seluruh umat Kristiani untuk meningkatkan kesadaran bahwa anugerah keselamatan telah diberikan Tuhan bagi umat manusia.


"Dalam suasana Natal yang dimilikinya, kita memahami makna kasih bagi sesama," jelas dia.


Menag Yaqut pun berpesan kepada umat kristiani agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. 


"Menjadi garam dan terang dunia senantiasa membawa damai serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang berbeda."


Di tengah masa pandemi Covid-19, Menag juga mengingatkan masyarakat, termasuk umat kristiani, untuk menjaga protokol kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah tersebut. 


"Selamat merayakan Natal 25 Desember 2020 kepada segenap umat kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 2021. Tetap menjaga protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa menyertai kita sekalian, terima kasih," tandas Menag Yaqut.

Post a Comment

0 Comments