Advertisement

Responsive Advertisement

Tanggapan Megawati atas Vonis Ahok


SpecialisMovie | Nonton Film Movie Online Baru Bersubtitle Indonesia - Megawati Soekarnoputri menyampaikan keprihatinannya tentang kasus Ahok, yang akhirnya harus divonis bersalah dan langsung ditahan atas kasus penistaan agama, di hadapan ratusan simpatisan dan kader partai di kantor DPD PDI Perjuangan Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu siang (10/5/2017), 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (10/5/2017), Megawati menyesalkan kasus tersebut membias ke mana-mana, serta mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kemarin diputuskan kan di sidangnya. Disuruh masuk langsung. Tapi yang saya lihat apa? itu takdir. Koneksitas antara mereka yang mencintai dan yang dicintai, rakyat DKI datang," kata Megawati. 

Sementara itu, dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tim kuasa hukum Ahok yang tergabung dalam Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Pusat PDI Perjuangan, menyatakan sikap PDI Perjuangan akan tetap mendampingi kasus hukum Ahok dan mengawal proses banding.

Sedangkan wakil ketua DPR RI dari Partai Gerindra, Fadly Zon, meminta masyarakat menghormati proses hukum dan menghentikan polemik yang ada, karena berpengaruh pada ekonomi negara.

Sebelumnya, Ahok divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Hakim menyatakan Ahok bersalah dengan pertimbangan hukum positif yang berlaku di Indonesia. 

Keputusan akhir para hakim tentunya berdasarkan rasa keadilan yang tidak dapat diintervensi pihak manapun.

BACA JUGA :

Post a Comment

0 Comments